Arsenal Masih Kejar Banega

Arsenal Masih Kejar Banega

Gunners masih tertarik pada Ever Banega setelah gagalnya pendekatan di jendela transfer musim panas yang lalu.

Unai Emery ingin bersatu kembali dengan pemain tim nasional asal Argentina, gelandang yang pernah bermain untuknya di Valencia dan Sevilla.

Pelatih baru Arsenal ini ingin mendatangkan gelandang Sevilla Ever Banega, menurut berita yang beredar di Spanyol.

Banega, pemain internasional Argentina ini, dikaitkan dengan kepindahan ke tim London utara ketika jendela transfer musim panas terbuka, tetapi ia menolak kesempatan untuk bergabung dengan The Gunners dan tetap tinggal bersama Sevilla.

Pemain berusia 30 tahun itu tetap menjadi target Unai Emery, yang pernah bekerja dengan gelandang ini di Valencia, sebelum Banega menandatangani kontrak dengan Sevilla setelah Emery ditunjuk sebagai manajer klub Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Dan, menurut surat kabar The Sun, penyandang dana baru Arsenal ingin membantu Emery dalam usahanya untuk bisa mendatangkan Banega ke Arsenal.

Ivan Gazidis mengumumkan ia meninggalkan perannya sebagai direktur eksekutif Arsenal awal pekan ini, dan Raul Sanllehi diatur untuk menjadi kepala klub sepakbola setelah keberangkatan Arsene Wenger.

Banega telah menjadi prioritas Sanllehi, dan pemain internasional Argentina memiliki klausul pembebasan senilai sekitar 18 juta poundsterling dalam kontraknya saat ini.

Arsenal telah mendatangkan lima pemain untuk tim utama selama jendela transfer musim panas, dan mereka memulai musim dengan relatif sukses, berhasik memenangkan tiga dari lima pertandingan untuk duduk di urutan ketujuh di tabel liga Primer Inggris.

Di laga perdana Liga Primer Inggris, Arsenal langsung menelan kekalahan di kandang ketika harus menyerah kalah 0-2 dari juara Liga Primer Inggris musim lalu Manchester City.

Di laga kedua, kembali Arsenal harus menelan pil pahit ketika dijamu oleh rival sekota mereka, Chelsea. Arsenal tunduk dengan skor 3-2.

Baru di laga ke 3 Arsenal memperlihatkan permainan bagus dengan mengalahkan rival sekota mereka West Ham United dengan skor 3-1. Sebuah gol dari Nacho Monreal dan Danny Welbeck dan sebuah gol bunuh diri dari Issa Diop membuat gemuruh stadion Emirates menyambut kemenangan perdana Arsenal di musim ini.

Banega bisa difungsikan menjadi gelandang box to box yang handal. Banega juga bisa di plot untuk menjadi playmaker, dimana Arsenal membutuhkan playmaker handal saat ini setelah kurang berfungsinya Mezut Ozil sebagai playmaker.

Tidak bisa disangkal kehadiran Banega bisa menjadi tenaga tambahan yang sangat dibutuhkan Emery guna membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan mereka.