Aubameyang dianggap jelmaan Henry

Aubameyang dianggap jelmaan Henry

Pierre-Emerick Aubameyang dibandingkan dengan legenda Arsenal Thierry Henry dan Ian Wright setelah penampilan dengan dua golnya saat The Gunners mengalahkan Vorskla Poltava 4-2 di Liga Eropa UEFA, hari Kamis kemarin.

Mantan bek Gunners Martin Keown mengatakan striker asal Gabon ini mengingatkannya pada Henry di masa kejayaannya ketika dia masuk dari kiri dan menendang bola lengkung ke sudut jauh tiang gawang.

“Saya sangat menyukai itu dari Aubameyang. Cara dia masuk dan membawa bola dengan kaki kanannya, itu mengingatkan saya pada Henry, dan itu adalah pujian besar. Ada semacam kesombongan tentang dia dan mungkin sekarang dia akan mulai percaya diri kembali.

“Saya pikir penting bagi Arsenal untuk memiliki pemain seperti dia, yang memiliki kecepatan dan gerakan yang gesit. Dia menjelma seperti Henry dan Ian Wright. Mungkin dirinya memualia musim ini dengan lambat, seperti mesin diesel yang lama panas, tapi dia semakin percaya diri lagi. dan ada semacam keangkuhan yang terpancardari dirinya sekarang, dan aku yakin dia punya bakat. Dia adalah kabar baik untuk Arsenal musim ini. ”

Aubameyang, 29, bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari seharga 56 juta poundsterling, memecahkan rekor transfer pemain termahal Arsenal.

Dia mulai bermain di Stadion Emirates pada awal musimnya, mencetak 10 gol dan memberikan empat assist dalam 13 penampilan di paruh kedua musim 2017-18 Premier League.

Namun, sebelum malam kemarin ia tidak memiliki ketajaman seperti di awal musim 2018-19, dirinya hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan di klasemen papan atas liga Inggris.

Seperti yang dicatat Keown, kinerja bagus pemain depan melawan Vorskla Ukraina akan disambut dengan gembira di Emirates.

Gol pertama datang di akhir serangan balik yang cepat di menit ke-32 sebelum dia mencetak gol dari jarak 20 meter sebelum laga berakhir.

Aubameyang memiliki kemampuan untuk memecahkan rekor 30 gol dalam satu musim untuk Arsenal, seperti yang Henry lakukan pada lima kesempatan selama karir Gunners-nya.

Hasil seperti itu akan menjadi keuntungan besar bagi Arsenal karena mereka ingin kembali masuk ke empat besar Liga Premier dan pergi ke Liga Europa.

Aubameyang kemabali akan menjadi pilihan utama Unai Emery ketika Arsenal menjamu Everton di stadion Emirates pada laga lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris hari Minggu nanti.

Arsenal saat ini masih berada di posisi ke 7 klasemen sementara Liga Inggris. Target tiga angka penuh dipastikan akan menjadi target para pemain klub London Utara ini.